Sabtu, 25 Agustus 2012

Resensi Negeri Para Bedebah


Judul                    : Negeri Para Bedebah
Penulis                 : Tere Liye
Penerbit               : Gramedia
Tahun Terbit         : Juli 2012
Jumlah Halaman   : 440 hlm

Tommy, seorang konsultan keuangan profesional yang sangat terkenal, terlibat dalam kasus pelarian seorang tersangka kelas kakap yang tak lain adalah pamannya sendiri terkait dengan penutupan Bank Semesta milik pamannya. Banyak kejadian yang dialami Tommy dalam usahanya menyelamatkan Bank Semesta,  kejadian yang berada diluar nalar orang-orang biasa, kejadian yang hanya mampu dilakukan oleh orang-orang yang beruang dan memiliki kekuasaan saja.
Selama 2 hari, Tommy berusaha mati-matian untuk menyelamatkan Bank Semesta dari penutupan. Dibantu oleh Maggy, sekretaris nya serta Julia, wartawan salah satu surat kabar, mereka melakukan berbagai usaha penyelamatan Bank Semesta. Tentu saja usaha yang mereka lakukan tidak berjalan mulus, karena mereka dihadang oleh musuh masa lalu Tommy yang sampai sekarang masih berambisi untuk menghancurkan keluarganya.
Novel ini menceritakan tentang perputaran uang dunia yang begitu rumit, juga tentang betapa mengerikan dampak yang bisa ditimbulkan dari penggunaan kekuasaan yang dimiliki olah orang-orang yang beruang. Diceritakan dengan bahasa yang mudah dipahami, cerita di dalam novel ini begitu menarik. Kita akan memiliki bayangan bagaimana seorang tahanan kelas kakap bisa berjalan kemana-mana, seperti yang sering terjadi di negara kita. Semua itu, tak lain dan tak bukan karena 'kesaktian' yang dimiliki ola lembaran-lembaran uang. Akan tetapi, satu hal yang disesalkan, akhir dari cerita ini masih menggantung menurut saya. Karena masih ada satu saingan bisnis yang belum 'diatasi' oleh Tommy. Diluar kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, novel ini tetap menark untuk dibaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.