Senin, 04 Februari 2013

Resensi Novel 2

 
Judul               : 2
Penulis             : Donny Dhirgantoro
Jumlah hal       : 418 hal
Penerbit           : Grasindo
Buku ini buku ke-2 dari bang Donny neh setelah 5 cm, uda pada baca kan yang 5 cm? Uda pada liat filmnya juga kan? :D
Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia, karena Tuhan sedikitpun tidak pernah.

Novel ini mengisahkan tentang kehidupan Gusni. Gusni yang berbeda dari anggota keluarganya. Gusni yang harus berjuang untuk tetap bertahan hidup. Gusni yang mati-matian berusaha mewujudkan cita-citanya yang sederhana, yang ingin membahagiakan orang tuanya walau jalan yang di tempuhnya tak pernah mudah, bahkan ia rela mempertaruhkan hidup matinya.
Cerita ini mengangkat tentang ke”gilaan” masyarakat Indonesia terhadap badminton. Nah, begitupun yang terjadi dengan keluarga kecil Gusni ini, demam badminton juga menjalari keluarga ini, hingga akhirnya kedua anaknya (Gusni dan kakaknya, Gita) bercita-cita untuk menjadi pemain badminton, dengan alasan yang berbeda. Gita sukses manjadi “srikandi"nya Indonesia, sedang Gusni masih dalam proses meraih cita-citanya saat itu.
Tak hanya bercerita tentang badminton, tentu saja dalam novel ini terdapat cerita romantisnya, cerita tentang Gusni dan Harry yang sudah mulai saling menyukai sejak kelas 6 SD, berawal dari “onde-onde”. Walaupun harus terpisahkan sangat lama akibat tragedi di tahun 1998, pada akhirnya mereka dipersatukan oleh tangan takdir kembali ketika Gusni sudah berada di bangku SMA. Sejak saat itu, Harry selalu mendampingi kehidupan Gusni. Kehidupan percintaan mereka sebenarnya mulus-mulus saja, sebelum Gusni mengetahui satu rahasia tentang dirinya, hingga akhirnya Gusni menyuruh Harry untuk mencari penggantinya.
Nah, cerita ini seperti paket lengkap menurut saya. Ada kisah percintaan remaja, kehangatan keluarga, ketabahan, kerja keras, serta kehangatan dengan orang sekitar. Pada awalnya saya kira buku ini adalah lanjutan dari novel 5 cm. Pas uda baca, isinya beda banget, tetapi sama-sama menariknya. Bang Donny ini sepertinya punya kemampuan untuk membuat pembacanya ga mau berhenti baca bukunya lho hehehe. Walaupun secara pribadi saya lebih suka dengan 5 cm (mungkin karena tokoh-tokohnya masih seumuran lah dengan saya) tetapi buku ini punya daya tarik tersendiri dan buku ini recomended banget buat dibaca.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.